Wednesday 24 August 2016

Suami Mirna: Jessica Nguping, Pura-pura Asma, dan Lebay

Suami Mirna: Jessica Nguping, Pura-pura Asma, dan Lebay

Tiga orang memberikan kesaksian adanya keanehan sikap terdakwa Jessica Kumala Wongso saat menunggu jenazah Wayan Mirna Salihin di Rumah Sakit Abdi Waluyo. Dalam sidang lanjutan kasus dugaan pembunuhan Mirna dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa, 12 Juli 2016, mereka mengungkapkan keanehan itu.

Darmawan, ayah kandung Mirna, dalam kesaksiannya, menyebut Jessica tiba-tiba seperti orang yang sedang asma. Setelah beberapa saat, Jessica tampak baik-baik saja, bahkan sempat melompat dan kesandung.

"Saya bilang, enggak sakit, nih. Saya mulai curiga. Aneh nih orang. Dia muter-muter dengerin setiap orang bicara," kata Darmawan.

Arief Soemarko, suami Mirna, mengungkapkan hal serupa. Ia menuturkan, saat di Unit Gawat Darurat, tantenya memanggil seorang dokter untuk melihat keadaan Mirna. Menurut Arief, saat itu, dokter hanya melihat sebentar dan mengatakan Mirna tampak seperti diracuni. Kemudian, Arief melihat Jessica kelabakan dan mondar-mandir. "Cari info, nguping-nguping," tutur Arief.

Arief mengatakan, saat ayah mertuanya meminta dokter mengambil sampel cairan di lambung Mirna, Jessica mulai bertingkah mencari perhatian dengan asma. Ia sendiri tidak tahu apakah teman kuliah istrinya di Australia itu memiliki riwayat penyakit asma atau tidak.

Namun Arief yakin Jessica hanya berpura-pura. Selain itu, kata dia, di ruang UGD cukup banyak orang yang melihat gelagat Jessica yang asma. "Dia gayanya pura-pura asma, cukup lebay. Bisa terlihat orang sekeliling," tuturnya. "Orang asma tidak seperti itu."

Tanpa ditanya hakim maupun jaksa, saudara kembar Mirna, Made Sendi Salihin, juga menuturkan keanehan Jessica. Ia berujar ingin menanyakan apakah saat itu Jessica sedang berpura-pura asma atau tidak. "Kalau sakit asma kan biasanya punya inhaler, soalnya benar-benar kambuh. Namun beberapa menit kemudian, dia enggak apa-apa."

Jessica membantah semua kesaksian itu. Dia menuturkan saat itu ia tidak berpura-pura sakit asma. "Saya diperiksa perawat rumah sakit, bukan pura-pura. Nguping-nguping, mondar-mandir, itu tidak benar. Saya keluar dari UGD untuk mengantar ibunya (Mirna) ke toilet," ucap Jessica.

No comments:

Post a Comment