Saturday 27 August 2016

'Mirna Kejang-Kejang, Jessica Hanya Duduk dan Tidak Menolong'



Manajer bar kafe Olivier Grand Indonesia curiga terhadap gerak-gerik Jessica sebelum dan sesudah Wayan Mirna meminum Vietnamese Ice Coffee. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
\Manajer bar kafe Olivier Grand Indonesia, Devi Siagian, mengaku curiga dengan terdakwa kasus kopi beracun Jessica Kumala Wongso.

Hal ini disebabkan gerak-gerik Jessica yang mencurigakan saat korban Wayan Mirna Salihin mulai mengalami kejang usai meminum Vietnamese Ice Coffee (VIC).

"Saya curiga karena Jessica yang terdekat (dengan Mirna). Awalnya saya curiga Mirna epilepsi, tapi pas Jessica tanya di minumannya ada apa, saya mulai curiga," ujar Devi saat menjadi saksi dalam sidang kasus kopi beracun di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (27/7).

Selain itu, kecurigaan juga timbul saat pihak kafe Olivier hendak memberikan pertolongan pada Mirna. Jessica hanya duduk dan terlihat tidak ada usaha untuk menolong Mirna. Bahkan Devi harus meminta Jessica untuk beranjak dari duduknya karena terhalang saat akan menolong Mirna.

"Saya bingung Jessica kok diam saja. Tidak ada panik sama sekali," ucapnya.
Kecurigaan lain adalah ketika pegawai kafe termasuk Devi mengecek rekaman di Closed Circuit Television (CCTV) yang ada di kafe Olivier. 

Dari rekaman CCTV itu gerak-gerik Jessica terlihat gelisah saat menunggu Mirna dan Hani datang. Beberapa kali Jessica memainkan rambutnya dan melihat sekeliling atau 'celingukan' ke arah pengunjung lainnya. 

"Biasanya orang nunggu itu foto-foto, main handphone, tapi dia enggak ngapa-ngapain," kata Devi.

Devi juga sempat meminta pada barista kafe Olivier, Rangga, untuk membuatkan VIC baru sebagai pembanding. Devi menyatakan tak ada masalah saat mencicipi kopi baru yang dibuat Rangga tersebut. 

"Saya sudah cek temperatur susunya, kopinya, semua enggak masalah," imbuh Devi. 

Sebelumnya Devi mengungkapkan, teman Mirna yakni Hani Juwita terlihat panik mengetahui kondisi Mirna yang mendadak kejang. Sementara Jessica hanya terdiam sambil berdiri melihat kondisi Mirna. 

"Jessica saat itu cuma berceletuk 'ini kopinya kalian campur apa'," ucap Devi menirukan Jessica.

No comments:

Post a Comment